Menu Click to open Menus

6 Perusahaan Asuransi Terbaik Indonesia

(1067 Views) April 22, 2016 9:43 am

Dikehidupan kita sekarang ini Asuransi sangatlah diperlukan untuk berjaga-berjaga jika ada sesuatu yang tidak di inginkan seperti Asuransi kesehatan, Asuransi Mobil dan Asuransi Motor jika terjadi kecelakaan, kehilangan motor atau mobil, saat usia tua dan lain sebagainya.

Asuransi sangatlah penting untuk hal semacam itu, berikut ini adalah 6 perushaan asuransi terbaik di Indonesia, urutan tidak menunjukan mana asuransi dengan premi murah atau mana asuransi yang mudah dalam proses klaim Asuransi.

Namun urutan ini berdasarkan dari rekomendasi terbaik pilihan, dilihat dari hasil pencarian terpopuler, dimana tidak sedikit orang jika ditanya pilih perusahaan asuransi mana yang bagus ?  jawabannya terkadang ada di salahsatu nama perusahaan asuransi dibawah ini.

1. Asuransi Allianz

Allianz  didirikan pada tahun 1890 merupakan perusahaan terbesar dalam jasa keuangan multinasional yang berkantor pusat di Munich, Jerman. Dimana bisnis utama perusahaan ini adalah Asuransi. Perusahaan yang telah memiliki banyak pengalaman ini mempunyai posisi finansial yang kuat. Pada tahun 2013 Allianz menjadi perusahaan terbesar ke-25 dunia menurut ukuran gabungan oleh majalah Forbes.

Salahsatu produk perusahaan ini adalah AlliSya Care , AlliSya Care adalah Asuransi kesehatan yang dikelola secara syariah di mana peserta saling tolong-menolong dengan peserta lainnya melalui kontribusi yang dibayarkan untuk menghadapi suatu peristiwa yang tidak diharapkan.

AlliSya Care bisa digunakan sebagai asuransi kesehatan perorangan atau keluarga dengan berbagai pilihan Plan yang mengerti kebutuhan Anda. Produk AlliSya Care tersebut menyediakan Manfaat Rawat Inap dan memberikan penggantian biaya perawatan jika Anda atau keluarga sakit serta menyediakan berbagai Manfaat Pilihan seperti Persalinan, Rawat Jalan, Rawat Gigi, dan Santunan Harian.

Dengan diikelola secara syariah hal tersebut membuat perusahaan Asuransi ini banyak diminati oleh kalangan muslim, fasilitas medis dengan kemudahan Cashless yaitu pembayaran non-tunai di seluruh rumah sakit jaringan Allianz di Indonesia serta pembagian Surplus Underwriting yang tersedia bagi Anda jika tidak terjadi klaim dan melakukan perpanjangan polis. Hal-hal tersebut menjadi keunggulan tersendiri.

2. Asuransi Prudential

Perusahaan Asuransi terbaik ini  didirikan pada tahun 1995, Prudential di Indonesia secara resminya adalah PT Prudential Life Assurance merupakan perusahaan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan ternama di Inggris.

Di Indonesia sendiri, perusahaan Asuran tersebut telah memiliki banyak penghargaan salahsatunya pada tahun 2015 kemarin Prudential Indonesia mendapat penghargaan Excellent Service Experience Award 2015 sebagai Perusahaan Asuransi Jiwa dan Kesehatan untuk kategori Performa yang baik dalam memberikan pengalaman yang positif kepada konsumen berdasarkan pengalaman audit ESEI 2015 yang diselenggarakan Bisnis Indonesia bekerjasama dengan konsultan kualitas layanan, Carre-CSSL. Penghargaan diterima pada tanggal 10 Februari 2015.ence Award 2015.

Salah satu layanan yang sering kita dengar adalah PRUjuvenile crisis cover yaitu layanan pertama di Indonesia sebagai asuransi tambahan yang memberikan perlindungan finansial terhadap 32 penyakit kritis sejak 30 hari buah cinta Anda dilahirkan. Manfaatnya adalah dapat perlindungan terhadap 32 jenis penyakit kritis seperti kanker, kawasaki, penyakit tangan-kaki-mulut dengan komplikasi berat, dan lain-lain. serta 100% Uang Pertanggungan yang dibayarkan tidak akan mengurangi uang Pertanggungan produk asuransi dasar.

3. Asuransi AIA Financial

Didirikan Jakarta, Indonesia (1983) AIA Financial merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia dan merupakan perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar dan serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. AIA Financial merupakan anak perusahaan dari AIA Group. AIA menawarkan berbagai produk asuransi, termasuk asuransi dengan prinsip syariah, yang meliputi asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan diri, asuransi yang dikaitkan dengan investasi, program kesejahteraan karyawan, program pesangon, dan program Dana Pensiun (DPLK).

Produk-produk tersebut dipasarkan oleh lebih dari 10.000 tenaga penjual berpengalaman dan professional melalui beragam jalur distribusi seperti Agency, Bancassurance dan Corporate Solutions (Pension & Employee Benefits).

Keunggulan dan kinerja AIA juga dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang diterima di bidang industri asuransi jiwa di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ini.

4. Asuransi AXA Mandiri

Perushaan Asuransi AXA Mandiri  berdiri pada tahun 1991 kantor pusat perusahaan asuransi ini di Jakarta berada di gedung AXA Mandiri, Jl. DR. Satrio Kuningan, Jakarta Selatan.

Perusahaan Asuransi AXA Mandiri pada mula berdirinya bernama Asuransi Jiwa Staco Raharja, nama tersebut bertahan sampai tahun 2002.  Kemudian pada tahun 2002 sampai tahun 2004 berubah nama menjadi Asuransi Jiwa Mandiri kemudian tahun 2004 berubah lagi menjadi perusahaan Asuran AXA Mandiri dimana ini adalah gabungan antara AXA dan Bank Mandiri.

Salahsatu penghargaan yang diraih perusahaan Asuransi tersebut, pada tahun 2015 mendapat peringkat perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia dalam kategori Best Life Insurance 20015.

Perlu diketahui juga bahwa perusahaan Asuransi AXA Mandiri Financial Services atau AXA Mandiri didukung oleh lebih dari 1.800 Financial Advisor di lebih dari 1.800 cabang Bank Mandiri dan 170 cabang Bank Syariah Mandiri di seluruh Indonesia.

Selain itu perusahaan AXA Mandiri didukung oleh lebih dari 500 Telesales Officer yang memasarkan produk asuransi melalui jalur telemarketing. PT AXA Mandiri Financial Services in juga terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK

5. Asuransi Manulife

PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia merupakan bagian dari Manulife Financial Corporation, grup penyedia layanan keuangan dari Kanada yang beroperasi di Asia, Kanada dan Amerika Serikat. Perusahaan ini pun di Indonesia khususnya telah memiliki banyak penghargaan  seperti pada tahun tahun 2014:

  1. Penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) sebagai ‘Perusahaan Asuransi Pertama yang Memproduksi dan Menayangkan Program Edukasi Finansial di Televisi’.
  2. Peringkat Pertama pada Excellent Service Experience Award (ESEA) 2015 untuk ketiga kalinya dalam kategori Asuransi Jiwa dan Kesehatan.
  3. Penghargaan ‘Best Employer 2015’ Special Recognition Award Women in the Workforce dari AON Hewitt.
  4. Peringkat ke-2 “Asuransi Jiwa Terbaik Kategori Aset di atas Rp 15 Triliun” pada Penghargaan Best Insurance Companies 2014 yang diadakan oleh Majalah Investor.
  5. Predikat “Excellent” dalam Membangun dan Menjaga Citra Perusahaan dari Corporate Image Award 2014, Tempo Media Group dan Frontier Consulting Group.
  6. Penghargaan Rekor Bisnis (ReBi) ke-11 sebagai Perusahaan Penyedia Program Employee Benefits Terlengkap di Indonesia dengan Pertumbuhan Bisnis Tertinggi Selama 3 Tahun Berturut-turut.

Secara global pada tahun 2014, Manulife Financial menempati peringkat ke-173 dalam daftar Global 2000, sebuah daftar perusahaan terbesar di dunia yang diperingkat oleh majalah bisnis Forbes, dengan total nilai pasar (market value) AS$36 miliar dan total aset sebesar AS$467 miliar.

6. Asuransi Sinarmas

Perusahaan Asuransi ini adalah anak perusahaan dari perusahaan besar PT Sinar Mas Multiartha Tbk yang  berdiri pada tanggal 27 Mei 1985 dengan nama perushaan PT Asuransi Kerugian Sinar Mas Dipta. Memasuki tahun 1991 namanya berubah menjadi PT Asuransi Sinar Mas.

Beberapa penghargaan yang telah diraih perusahaan Asuransi tersebut diantarnya adalah :

  1. Asuransi terbaik untuk katergori asuransi umum tahun 2009 dari Majalah Investor
  2. E-company award versi Majalah Warta Ekonomi tahun 2009,
  3. Service Quality Award 2010 untuk produk simas Mobil
  4. Service Quality Award 2010 untuk produk simas sehat dan pada September 2010
  5. Rating AA+ (idn) Insurer Financial Strength (IFS) 2010 dari lembaga pemeringkat internasional Fitch Ratings
  6. Indonesia Brand Champion Award 2011 kategori The Best Customer Choice of Car Insurance
  7. Indonesia Brand Champion Award 2011 kategori The Most Popular Brand of Car Insurance
  8. Rating AA+ (idn) Insurer Financial Strength (IFS) 2011 dari lembaga pemeringkat internasional Fitch Ratings

Perushaan asuransi juga terdapat produk Asuransi Syariah, seperti untuk jenis produk Asuransi Kebakaran Asuransi Kendaraan Bermotor , baik Roda 4 dan Roda 2 Asuransi Uang (cash in safe & cash in transit) Asuransi Pengangkutan Asuransi Rangka Kapal Asuransi Alat Berat Asuransi Engineering Asuransi dan Kecelakaan Diri.

Sumber

 


Tanggal :
Categorised in: