Menu Click to open Menus

Batu Obsidian Adalah Kaca Vulkanik

(259314 Views) November 5, 2014 11:52 pm

Batu Obsidian Asli

dZihni.com – banyak yang membicarakan salahsatu jenis batu ini, Obsidian ternyata bukanlah batu tambang seperti batu akik ternama seperti kalimaya, blue safir, bacan, red raflesia dan lain sebagainya.

Dari ensiklopedia bebas, Batu Obsidian merupakan kaca vulkanik yang terbentuk dari batu apung ekstrusif yang terbentuk dari ekstrusi lava felsik gunung merapi yang mendingin tanpa adanya kristal, dengan kata lain Obsidian bukanlah batu tambang jadi harganyapun sangat terjangkau.

Ciri – Ciri Batu Obsidian :

  • Kebanyakan, batu Obsidian berwara hijau, kuning, biru, ungu dan kadang-kadang inklusi putih (Snowflake Obsidian).
  • Batu Obsidian seperti kaca dan tekadang didalamnya ada gelembung kecil
  • Batu obsidian tidak mempunyai struktur kristal
  • Batu Obsidian tembus cahaya senter

Batu Obsidian telah digunakan oleh orang-orang terdahulu sebagai alat pemotong, senjata, dan untuk keperluan upacara-upacara tertentu. Banyak yang berpendapat bahwa batu Obsidian ini dapat mengusir roh jahat, namun kepercayaan ini sepertinya terlalu berlebihan karena suatu batu hanyalah sebuah seni atau hiasan.

Hati – Hati Terkecoh, Obsidian Mirip Safir Biru

Blue Sapphire Original

Tentunya harus bisa Membedakan Batu Asli atau Palsu, untuk batu Permata Safir Biru / Blue Sapphire hampir mirip dengan Obsidian biru, namun jangan salah batu safir biru harganya jauh lebih mahal ketimbang Obsidian. Untuk safir asli biasanya terdapat star atau cahaya bintang yang indah.

Jika sekarang ini anda punya batu warna biru dan masih tidak percaya keaslian batunya, disarankan untuk mengeceknya ke tempat sertifikasi perhiasannya, jika benar-benar asli maka nilai jualnya akan lebih tinggi jika sudah ada sertifikat.


Tanggal :

Pencarian yg Masuk :

    batu obsidianbatu obsidian birubatu opsidianbatu akik obsidianharga batu obsidianbatu oxidianobsidian biruapa itu batu obsidianbatu obsidian adalahbatu oksidian
Tags:
Categorised in: