Menu Click to open Menus

Cara Membedakan Batu Akik Palsu

(236440 Views) November 2, 2014 3:01 pm

Batu Akik AslidZihni.com – Sekarang nampaknya lagi trend batu akik, tak hanya dipakai pria saja namun para wanitapun ikut mengoleksi batu akik. Selain harganya  yang bisa disebut murah ketimbang batu permata, batu ternyata banyak juga peminatnya. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengetaui batu akik palsu atau asli.

Cara Mengetahui Batu Akik Asli Atau Palsu

Berikut ini merupakan cara yg paling mudah Membedakan Batu Akik terbuat dari Kaca atau Batuan Alam adalah:
  • Apabila batu akik disentuhkan pada daerah wajah atau pipi, maka akan terasa dingin dan dinginnya itu menempel dalam beberapa detik maka batu akik tersebut adalah Asli batu alam
  • Jika batu akik asli dibakar dengan koreak (tekan api jangan yang besar) makan akan panas namun kembali cepat mendingin. Jika batu kimia dengan daur kimia plastik/kaca makan akan cukup lama menyimpan panasnya
  • Batu akik memiliki serat alami seperti retak-retak motif alami, bisa dilihat dengan menggunakan kaca pembesar
  • Baru akik jika diadukan dengan batu alam atau batu akik asli lain akan menimbulkan percikan api, namun sangat disayangkan yang namanya batu pasti tingkat kekerasannya beragam apalagi jika sudah dibentuk dan diadukan dengan kukuatan yang besar pasti batu akan pecah juga. Namun, bati akik tidak akan pecah dengan mudah, pasti saja akan tertinggal goresan.
  • Jika memegang batu akik asli, pasti auranya berbeda karena pengaruh energi alam

Cara membedakan batu akik asli diatas masih secara umum, tentu saja dari berbagai jenis batu akik akan berbeda. Berikut ini adalah salahstunya ciri Batu Akik Kecubung asli dari kalimantan

Ciri – Ciri Batu Akik Kecubung Asli Kalimantan

  • Batu akik kecubung memiliki Efek air/ klep yang terlihat jelas
  • Memiliki kekerasan 7 skala mohs, dengan skala itu artinya cukup tahan terhadap goresan
  • Terdapat serat di dalam batu, seperti serar pada es, seperti retak, geleombong bisa dilihat memakai kaca pembesar.
  • Untuk kecubung wulung jika disorot pakai senter cahaya nya akan tembus khusus berwarna coklat kemerahan wulung teh dan hijau tua kecubung kopi.
  • Dari blognya Akiksamarinda Sampai saat ini belum pernah menemukan kecubung wulung yang tembus warna ungu. Menurut sarannya, jika menjumpai kecubung wulung kalimantan yang tembus ungu alangkah baiknya jika disertifikatkan di gemslab untuk mengetahui keasliannya. Hal ini dikarenakan pada akhir – akhir ini di pasaran muncul batu kecubung wulung tembus ungu yang notabene adalah natural obsidian yang dijual dengan nama kecubung wulung kalimantan.
  • Untuk kecubung ungu tersebut, perlu diperhatikan pula kristal yang ada pada batu. Ciri batu quartz  memiliki kristal sehingga bisa terlihat bening dan transparan. Serat pada batunya akan terlihat jelas untuk batu yang translucent.

Seperti itulah Cara Membedakan Batu Akik Asli atau Palsu

Nah seperti itulah untuk mengetahui ciri-ciri dan membedakan batu akik asli atau palsu, namun ada baiknya membeli batu akik dari toko yang bisa dipercaya, misalkan ada kelengkapan surat. Namun, ada juga orang yang benar-benar mempunyai keahlian didunia ghaib, biasanya lebih suka mendapatkan batu akik melalui jalan penarik secara Ghaib karena akan menjadi mustika batu akiknya bukan dibentuk oleh manusia namun terjadi karena sendirinya.


Tanggal :

Pencarian yg Masuk :

    batu kecubung wulungciri batu kecubung tehkecubung wulung palsuciri batu kecubung ungu aslibatu akik kecubung wulungkecubung ungukecubung wulung kalimantanbatu akik kecubungciri batu kecubung aslikecubung kopi
Tags:
Categorised in: