Menu Click to open Menus

Cara Memindahkan Data Game Android ke Kartu Memori SD

(166 Views) April 21, 2017 12:49 am

Tips Mudah – Pastinya sangat merepotkan jika kapasitas memori internal smartphone android anda sangat sedikit. Apalagi semua data musik dan foto-foto menumpuk di memori bawaan hp android. Akibatnya ketika kita akan menginstal game atau aplikasi muncul pesan memeri tidak cukup dan disuruh untuk menghapus beberapa data.

Tips penting jika di smartphone android anda ingin banyak menginstal banyak game atau aplikasi lainnya adalah jangan menyimpan file-file besar seperti video, musik ke dalam memori bawaannya tapi simpan di kartu SD saja. Begitu juga untuk hasil jepretan foto ataupun video di setting agar disimpan otomatis ke memory card.

Cara lainnya adalah memindahkan file data-data game ataupun aplikasi yang ada didalam memori bawaan. Adakalahnya sebuah game, ukuran file apknya kecil namun untuk file datanya besar dan bisa berkali-kali lipat karena setelah mendownload otomatis harus mendownload data atau obb aplikasinya.

Untuk hal tersebut, agar memori pada smartphone android tidak terlalu penuh. Maka harus dipindahkan file datanya ke kartu memori. Namun resikonya jika kartu memori dilepas maka tidak akan bisa menjalankan game atau aplikasi lainnya karena datanya terpisah.

Berikut dibawah ini adalah tutorial singkat memindahkan file apk ke kartu sd.

  1. Pertama masuk menu setting / pengaturan
  2. Cari menu Apps atau aplikasi atau Manager Aplikasi
  3. Pilih daftar aplikasi
  4. Pilih salah satu aplikasi game yang akan dipindahkan
  5. Terakhir pilih Move to SD Card atau Pindahkan ke Kartu SD

Untuk beberapa smartphone android mungkin akan berbeda tampilan, namun intinya adalah dalam menu pengaturan harus menemukan manager aplikasi yang didalamnya akan terlihat atau muncul deretan aplikasi atau game-game yang sudah terdownload contohnya seperti pada tampilan dibawah ini.

Trik Memindahkan Aplikasi Ke Memori

Trik ini berhasil mengurangi beban kapasitas memori bawaan hp, jika ada file data game atau aplikasi yang bergiga-gia byte tentu sangat diperlukan. Jika memori bawaaan hp android anda besar misalnya 32 GB, 64GB atau 128GB tips ini abaikan saja. Karena sudah pasti jika memori hp androidnya besar bisa mampu menginstal ratusan game dan aplikasi.


Tanggal :

Pencarian yg Masuk :

    aplikasi memindahkan data game androidgame online yang datanya bisa disimpan di kartu memori eksternal
Tags:
Categorised in: