Menu Click to open Menus

Cara Merawat Rambut Berkerudung Secara Mudah

(492 Views) Maret 26, 2016 1:23 pm

Tips Rambut Rontok Hijab

Berhijab atau berkerudung merupakan kewajiban untuk menutup aurat para muslimah, namun untuk kesehatannya jangan sampai terlupakan. Adakalah para perempuan yang memakai hijab rambutnya rontok minta ampun, nah berikut ini adalah beberapa tips untuk muslimah agar rambutnya tidak rontok.

Jangan Biarkan Kulit Kepala Lembab

Penyebab kulit kepala lembab adalah karena memakai kerudung saat rambut sedang basah, jadi harus dihindari pemakaian kerudung saat rambut basah. Keringkan dulu rambut secara alami bisa dengan handuk sambil diangin-anginkan.

Jangan Biarkan Rambut Kotor

Rambut kotor karena jarang keramas dapat mengakibatkan akar rambut mudah rontok dan sangat rapuh, apalagi jika pakai kerudung, sudah kotor lembab dan tertutupi lagi. Jadi usahakan mencuci rambut secara teratur, bisa dua hari sekali.

Memilih Kerudung Yang Dingin

Maskus dingin disini, bukan kerudungan yang memakai kulkas, es batu atau kipas. Tapi pilihlah bahan kerudung yang benar-benar sejuk dikepala tidak cepat membuat kulit kepala berkeringat. Bahan yang dingin seperti bahan dari sutra, Jersey dan bahan lainnya yang terbuat dari kapas alami sepenuhnya. Lihat Juga Gaun Pengantin Muslimah Warna Pink.

Pilih Shampo Untuk Rambut Berhijab

Memilih shampo atau sabun untuk mencuci Rambut juga jangan sembarang, pilihalah Shampo rambu yang benar-benar khusus untuk rambut berhijab. Karena dipercaya para pembuat Shampo telah meneliti vitamin apa saja yang cocok untuk rambut yang berkerudung.


Tanggal :
Tags:
Categorised in: