Menu Click to open Menus

Kenapa Sakit Kepala dan Pusing Saat Hamil

(809 Views) Maret 18, 2016 2:23 pm

Foto Wanita Hamil Pakai Jilbab

Dari beberapa wanita yang sedang mengandung sering terjadi sakit kepala dan pusing, hal tersebut terjadi karena faktor fisik mengalami kelelahan dan tekanan darah rendah akibat kehamilan tersebut.

Sakit kepala saat kehamilan terjadi disebabkan oleh perubahan hormon yang cepat dan aliran darah keseluruh tubuh semakin cepat. Selain hal itu juga, tekanan emosional ibu hamil mengakitabatkan stress.

Jika saat keadaaan hamil apalagi hamil anak pertama perbanyaklah istirahat jangan melakukan pekerjaan berat dan membuat badan jadi lelah dan dapat membuat pikiran terganggu.

Cara mengatasinya jika sudah terlanjur maka melakukan kegiatan ringan yang menyenangkan seperti mendengarkan lantunan ayat-ayat al-quran dan membacanya atau jika sudah mengikuti senam hamil anda bisa melakukan senam tersebut.

Hal-hal seperti itu dapat mengalihkan stress agar bisa lebih nyaman dan santai. Karena Ibu yang sedang hamil sangat rentan terhadap hal-hal buruk jika banyak pikiran dan kelelahan. Tapi jangan dipaksakan juga kalau tidak bisa, bisa jadi stress juga karena tidak bisa melakukan kegiatan tersebut.

Saat kehamilan itu juga bukan mengalami sakit kepala dan pusing, namun Ibu hamil rasa kantuknya sangat besar, alasan medinya karena jantung, ginjal dan paru-paru ibu yang sedang hamil bekerja lebih banyak untuk kehidupan janin dalam rahim Ibu hamil.

Jadi, jangan sampai kita kelelahan jaga kesehatan batin dan pikiran. Agar Ibu sehat janin juga sehat.


Tanggal :
Tags:
Categorised in: