Menu Click to open Menus

Makan Kurma Saat Hamil Apa Baik ? ini Kandungan Nutrisinya

(1082 Views) September 22, 2015 1:09 pm

image

dZihni.com – Saat Ibu Hamil tentu saja memerlukan makanan yang baik dan babyak akan nutrisi. Hal tersebut untuk mendukung pertumbuhan janin.

Salahsatu makanan yang memopunyai banyak nutrisi dan baik untuk janin adalah buah Kurma. Buah kurma memiliki banyak serat, nutrisi yang bermanfaat untuk Ibu Hamil diantaranya adalah :

Kurma Mempunyai Banyak Nutrisi

Seperti yang dikutip dZihni.com dari Live Strong, bahwasannya ibu hamil memerlukan sekitar 300 kalori tiap harinya. Ibu hamil lebih disarankan untuk lebih memilih makanan padat nutrisi sepert buahi kurma.

Buah Kurma memiliki banyak vitamin, mineral dan kalori yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Selain itubpula Kurma mengandung kalsium, folat, dan zat besi, yang sangat baik untuk pertumbuhan janin dalam kandungan.

Kurma Sebagai Camilan sehat

Buah Kurma yang kaya akan kalium sangat bermanfaat membantu ibu hamil untuk menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh, volume darah akan meningkat selama kehamilan.

Buah Kurma juga memiliki kalsium yang bermanfaat untuk pertumbuhan tulang janin dan juga zat besi yang dapat mencegah anemia pada ibu hamil.

Kurma Kaya Akan Serat

Serat sangat dibutuhkan selama kehamilan, karrna itu bisa mencegah komplikasi kehamilan seperti sembelit dan wasir.

Buah kurma bisa dikonsumsi selama kehamilan. Menuru studi yang diterbitkan di American Journal of Hypertension, mengonsumsi makanan tinggi akan serat di awal kehamilan dapat mengurangi risiko preeklampsia menjelang akhir kehamilan.

Seperti itulah manfaat – manfaat buah kurma untuk ibu hamil, Ibu Hamil dapat mengonsumsi buah Kurma untuk menambah energi serta pertumbuhan janjn dalam kandungan.


Tanggal :
Tags:
Categorised in: