Menu Click to open Menus

Tips Agar Jerawat Tidak Muncul, Cegah Sekarang

(1851 Views) November 13, 2014 10:56 am

Tips Jerawat

Photo Copyright Acnescarremovalz

dZihi.com – Tips ini kiranya sangat penting banget untuk memperhatikan wajah ganteng dan wajah cantik Anda. Jerwat memang suatu problem yang dapat mengakibatkan seseorang kurang percaya diri, terutama untuk para wanita.

dZihni pada info sehat terbaru ini memberikan beberapa tips supaya tidak timbul jerawat, dan yang sudah hilang  jerawatnya akan menjadi pencegahan supaya jerawat tidak balik lagi.

Tips Mengatasi Jerawat Pada Wajah

Pertama, Supaya tidak muncul jerawat, usahakan rajin membersihkan wajah, terutama yang hidup diperkotaan dan bepergian memakai motor, maka membersihkan wajah secara rutin sangatlah dianjurkan. Karena penyebab timbulnya jerawat adalah kotoran dan bakteri yang menempel pada wajah.

Kedua, Jangan sampai rambut mengurai ke wajah Anda, karena Rambut akan menjadi kotor dan berminyak saat melakukan kegiatan sehari-hari. Jika rambut menyentuh kulit wajah secara otomatis kotoran pada rambut dapat pindah ke wajah dan hal tersebt dapat menimbulkan jerawat.

Ketiga, sesekali cucilah sarung bantal dan seprei Anda secara berkala, karena Rambut yang kotor atau wajah yang tidak bersih bisa mengakibatkan kuman serta kotoran berpindah ketika wajah menempel ke sarung bantal.

Keempat, perlu juga dibantu melalui pencegahan dari dalam tubuh. Yaitu dengan rutin minum 8 gelas air putih dalam sehari. Dengan minum air dapat membantu tubuh mengeluarkanzat-zat yang tidak berguna, dengan demikian bisa mengurangi munculnya jerawat.

Kelima, cobalah kurangi menggunakan kosmetik, karena dengan menggunakan kosmetik dapat menyumbat pori-pori pada wajah Anda. Dengan kata lain, jika pori-pori tersumbat maka pori-pori tidak bisa bekerja dengan baik dan akan menimnulkan jerawat.

Keenam, jika menggunakan kosmetik, maka pakailah kosmetik berbahan dasar air karena dengan berbahan dasar air bisa mengurangi timbulnya jerawat ketimbang kosmetik yang berbahan dasar lainnya. Dan jangan sampai salah pilih dalam memilih kosmetik, baca aturan dan keterangan yang tercantum pada kosemtik.

Ketujuh, jangan coba-coba memencet jerwat jerawat yang ada, apalagi pakai kuku itu sangat tidak boleh. Tindakan seperti dapat memperbanyak minyak , kotoran, kulit wajah bisa menjadi rusak dan jerawat akan timbul semakin menyebar.

Seperti itulah tips Supaya Jerawat tidak muncul dan tidak timbul kembali, pencegah lebih baik supaya tidak terlanjur dan parah. Jika jerawat Anda sudah parah, sebaiknya periksakan ke dokter kulit, kalau hanya membaca artikel saja dirasa kurang cukup perlu petunjuk dari dokter.


Tanggal :

Pencarian yg Masuk :

    penyebab jerawat berpindah pindahapakah jerawat bisa dipindahkancara mengatasi agar jerawat tdk berpindah pindahjerawat pinjerawat tumbuh dan pindah pindahjerawat yg pindahkenapa jerawat berpindah pindah#spf=1kenapa jerwat timbul secara berpindahpenyebab jerawat pindah pindah tempat
Tags:
Categorised in: