Menu Click to open Menus

Tips Membeli Jam Tangan Online Untuk Pria & Wanita

(580 Views) Agustus 26, 2016 1:46 pm

Jika di daerah anda tidak ada toko jam tangan besar dan tidak ada model yang cocok untuk anda beli, solusi terbaik ada membelinya dari toko-toko jam tangan online terpercaya dan terlengkap.

Ada banyak toko jam tangan di internet tinggal anda pilih saja untuk perbandingan harga toko jam online mana yang harganya lebih murah dan pelayanannya cepat.

Namun sebelumnya membeli jam tangan secara online ada beberapa tips penting yang perlu anda ketahui sebelum meminang jam tangan yang akan anda beli diantaranya sebagai berikut :

Memilih Merk Jam Tangan Berkualitas

Agar lebih awet dan tidak cepat rusak apalagi sampai mati total, anda harus benar-benar memiliki merek favorit. Mengetahui sejarah asal merek jam tangan adalah hal yang sangat keren karena jam tangan bisa menjadi investasi yang berharga harga jual jam tangan jika sudah langka yang dikeluarkan secara limited tidak diproduksi lagi akan menjadi buruan para kolektor dan harga jualnya akan makin mahal.

Merek terkenal dunia begitu juga populer di Indonesia seperti merek jam buatan Swiss seperti Rolex, Tissot dan merek jam swiss lainnya.

Merek terkenal buatan jepang seperti Seiko, Orient, Casio, Citizen  dan brand lainnya, sedangkan jam buatan China yang terkenal dan harganya lumayan mahal seperti Seagull. Selengkapnya bisa anda cari sendiri sejarah merek jam tangan yang akan anda beli.

Jam tangan murah 1 jutaan sampai 2 juta yang terbaik mungkin bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda adalah merek Seiko 5 ada banyak pilihan dari tipe Seiko 5 ini.

Pemilihan Mesin Jam Tangan

Setiap model jam tangan pastinya memiliki ragam mesin yang digunakan mulai dari tipe mesin dan model mesin. 3 Jenis model jam seperti jam tangan automatic/kinetic, jam  yang memakai baterai disebut Quartz, , Jam tangan solar powered menggunakan tenaga matahari.

Memilih Tali Jam Tangan

Ada beberapa jenis strap atau tali untuk jam tangan, ada yang kulit, Stainless Steel, Titanium, Rubber dan Canvas tinggal sesuaikan dengan selera anda.

Jika ingin memilih jam tangan dengan tali kulit, tentunya harus dari bahan kulit asli, penulis sendiri menyukai dari bahan Stainless Steel karena harganya dari yang murah sampai mahal juga anda desain juga lebih sporty.

Namun harus diperhatikan juga bahwa dari bahan Stainless Steel juga harus yang benar-benar berisi dengan kualitas terbaik seperti pada gambar dibawah ini bahan terlihat solid dan berisi.

Rantai Jam Tangan Solid
Memilih Bahan Kaca Jam Tangan

Ada beberapa jenis kaca yang digunakan pada jam tangan diataranya yang paling sering sering digunakan jam tangan branded yaitu Mineral Glass dan Sapphire Crystal keduanya hampir tidak dapat dibedakan dengan mata biasa namun terkadang pada merek jam tertentu jika menggunakan Sapphire Cristal akan ada logo atau tulisan Sapphire. Untuk masalah harga jam tangan dengan kaca Sapphire Crystal masih lebih mahal dari Mineral Glass.

Tahan Air Sampai Berapa Meter

Inipun sangat penting, untuk jam original biasa biasanya semua produknya tahan air mulai dari 10M sampai 100M untuk anda yang hobi menyelam tentunya harus kuat dan memiki ketahanan terhadap air lebih dari 100M.

Sebelum Membeli Biasakan Melihat Video Review

Jangan sampai anda kecewa karena barang yang sudah dibeli tidak sesuai dengan gambar yang tertera. Adapula toko jam tangan yang hanya memajang foto jam tangan bagian depannya satu tidak ada foto-foto lainnya.

Dan jarang pula menyertakan video review jam tangannya tersebut, meminta video jam tangan yang akan anda beli pada seller mungkin bisa menjadi pilihan terbaik. Namun adakalanya seller tidak bisa memberikan videonya maka dari itu mencari review model jam tangan di internet akan meyakinkan anda bahwa model jam tangan yang akan anda beli memang bagus dan sesuai dengan gambar.

Selalu Bandingkan Harga

Enaknya belanja online dan memanfaatkan fasilitas internet kita bisa membandingkan harga antar toko online, biasanya jam tangan dengan harga yang paling murah adalah toko distributor atau tangan pertama dari distributor apalagi langsung dari importir akan mendapatkan harga yang paling murah dari harga resmi namun kadang memberikan syarat tertentu seperti minimal membali 5 pcs dan sebagainya.

Perhatikan Alamat Toko Yang Jelas

Ini juga sangat penting, penulis sendiri sangat suka dengan toko online yang memiliki stand atau alamat outlet yang jelas dan benar-benar ada jualan selain di toko online. Dengan demikian penulis bisa meminta video dari jam yang akan dibeli biarpun sedikit kepo meminta video adalah hal wajar untuk membeli sebuah jam tangan karena tidak puas kalau hanya melihat foto atau gambar saja.

Demikian Tips Membeli Jam Tangan Online Untuk Pria dan Wanita semoga bermanfaat dan mendapatkan jam tangan impian anda untuk menghargai waktu begitu juga dengan fashion anda.


Tanggal :
Tags:
Categorised in: